Langsung ke konten utama

Tanda Hubungan Cinta Yang Tidak Sehat

Ini dia tanda hubungan cinta anda tidak sehat

Hubungan percintaan yang sehat selalu didasari atas rasa kepercayaan dan saling mendukung satu sama lain. Tapi, apa jadinya kalau kekasih Anda sudah tak lagi mempercayai Anda dan selalu berkata kasar? 
Untuk mendeteksi apa yang terjadi dengan hubungan asmara dengan si dia, yuk intip delapan tanda hubungan yang tidak sehat, seperti dikutip dari situs Mag for Woman berikut ini.

1. Menghina atau mengkritik
Mengkritik atau menghina pasangan tanpa alasan yang jelas adalah salah satu tanda hubungan sudah tidak sehat. Dalam suatu hubungan, diperlukan adanya sikap saling menghormati, bukan mengkritik apalagi menghina.

2. Pemerasan
Hubungan yang baik adalah sifat saling melengkapi, bukan memberatkan salah satu pihak. Jika pasangan selalu meminta membelikan sesuatu menggunakan uang Anda, artinya ia sedang memanfaatkan kebaikan Anda. Boleh saja dilakukan sesekali, tapi apabila dilakukan berkali-kali, bisa jadi ia sedang memeras Anda.

3. Memaki
Wanita yang memiliki kekasih yang kasar dan suka memaki, dipastikan ia berada dalam hubungan yang tidak sehat. Cacian yang terlontar dari pria merupakan bentuk kekerasan secara verbal. Pastikan mental Anda cukup kuat mental apabila ingin terus bersamanya.

4. Selalu Curiga
Sikap was-was atau curiga seperti selalu mengecek SMS/BBM dari telepon genggam sang kekasih, atau bahkan stalking akun sosial media si dia adalah tanda hubungan tidak sehat lainnya. Selalu mewaspadai tindak tanduk pasangan bukan saja membuat hubungan menjadi tidak nyaman, tetapi juga meletihkan diri Anda sendiri.

5. Kurang Berkomunikasi
Komunikasi adalah elemen penting dalam suatu hubungan. Jika pasangan Anda sudah mengurangi komunikasinya dengan Anda, atau bahkan sulit dihubungi, segera diskusikan dengannya. Jalinlah komunikasi yang efektif.

6. Egois
Jika dalam suatu hubungan salah satunya bersikap egois, tentu akan mempengaruhi pasangan lainnya dan berdampak buruk pada hubungan Anda. Menjalin suatu hubungan tentu saja harus didasari kepercayaan dan saling berbagi. Banyak pasangan yang berpisah karena sifat buruk yang satu ini.

7. Cemburu
Saat menjalin hubungan asmara, tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Cemburu bisa saja terjadi, tapi jika hal itu dibiarkan terus-menerus, tentu saja akan berdampak buruk bagi hubungan Anda. Ingat, cemburu yang berlebihan akan menimbulkan sifat posesif.

8. Merasa Sendiri
Memiliki pasangan tapi merasa sendiri? Inilah saatnya menghentikan hubungan Anda. Ini merupakan salah satu tanda bahwa pasangan sudah merasa tidak nyaman dengan Anda, begitu pun sebaliknya.



Tanda Si Dia Selingkuh 

Kebohongan bisa ditebak dari tatapan wajah dan mata, namun ketika menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) tentu Anda sulit mengindentifikasi 'kecurangan' si dia. Bagaimana Anda tahu bahwa dia berselingkuh?

Saat menjalani LDR pasangan memang lebih rentan untuk berselingkuh. Jarak yang memisahkan, membuat keduanya merasa kesepian. Ketika hadir seseorang yang menarik dan bisa mengisi kekosongan tersebut, maka perselingkuhan bisa saja terjadi. Inilah beberapa tanda bahwa kekasih Anda kemungkinan berselingkuh ketika menjalani hubungan jarak jauh, seperti dirangkum Mag for Woman.

1. Sulit Dihubungi
Belakangan dia jadi sulit untuk dihubungi, entah ponselnya yang tidak aktif atau ketika Anda menelepon dia mencari alasan untuk mengakhiri pembicaraan. Ini salah satu indikasi bahwa dia tidak tertarik pada Anda dan mungkin telah memiliki tambatan hati lain. Dalam menjalin asmara, komunikasi sangat penting. Pacaran satu kota saja dibutuhkan komunikasi, apalagi LDR. Karena kedua belah pihak butuh mendapatkan kepercayaan satu sama lain. Jika salah satu pihak sulit dihubungi, tentu menimbulkan kecurigaan.

2. Tidak Tertarik untuk Bertemu
Jika biasanya dalam sebulan sekali dia berkunjung ke kota Anda atau sebaliknya. Kini, si dia seperti tidak tertarik lagi untuk bertemu Anda. Bahkan Anda pun dilarang ke kotanya. Waspada lah ketika si dia mencegah Anda untuk datang ke kotanya.

3. Jadi Sering Bertengkar
Berhubungan hanya melalui telepon dan pesan singkat memang dapat menimbulkan kesalahpahaman, yang berujung dengan pertengkaran. Namun, jika belakangan ini dia memulai pertengkaran karena hal-hal kecil, mungkin dia mulai menunjukkan ketidak tertarikannya dengan hubungannya bersama Anda. Bisa jadi, penyebabnya karena wanita lain.

4. Selidiki Media Sosialnya
Lihat Twitter dan Facebooknya. Jika dia dan si wanita yang tidak Anda kenal tiba-tiba menjadi sering membalas wall dan mention, maka Anda perlu menaruh curiga. Mungkin mereka berdua terlihat teman biasa dengan saling melemparkan candaan, tapi Anda perlu berhati-hati. Candaan bisa menjadi 'tanda' bahwa ada hubungan lebih di antara pria dan wanita.

.Untuk informasi lebih lengkap klik disini .reff post



Komentar

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan PESAN dan KESAN sahabat setelah membaca Artikel ini >>
1. LINK AKTIF tidak diperbolehkan di komentar ini.
2. Mari berbagi, berdiskusi dengan berkomentar yang efektif dan membangun
3. Berkomentar hari ini, maka hari itu juga saya akan berkunjung ke Blog sahabat

Postingan populer dari blog ini

Filsafat Huruf Jawa (Hanacaraka)

Makna dan Filsafat Huruf Jawa Ha-Na-Ca-Ra-Ka  berarti ada ” utusan ” yakni utusan hidup, berupa nafas yang berkewajiban menyatukan jiwa dengan jasat manusia. Maksudnya ada yang mempercayakan, ada yang dipercaya dan ada yang dipercaya untuk bekerja. Ketiga unsur itu adalah Tuhan, manusia dan kewajiban manusia ( sebagai ciptaan).• Da-Ta-Sa-Wa-La  berarti manusia setelah diciptakan sampai dengan data ” saatnya ( dipanggil ) ” tidak boleh sawala ” mengelak ” manusia ( dengan segala atributnya ) harus bersedia melaksanakan, menerima dan menjalankan kehendak Tuhan. Pa-Dha-Ja-Ya-Nya  berarti menyatunya zat pemberi hidup ( Ilahi) dengan yang diberi hidup ( makhluk ). Maksdunya padha ” sama ” atau sesuai, jumbuh, cocok ” tunggal batin yang tercermin dalam perbuatan berdasarkan keluhuran dan keutamaan. Jaya itu ” menang, unggul ” sungguh-sungguh dan bukan menang-menangan ” sekedar menang ” atau menang tidak sportif.• Ma-Ga-Ba-Tha-Nga  berarti menerima segala yang diperintahkan dan

Nafsu Birahi Anak Sekolah

Nafsu Birahi Anak Sekolah (Edukasi) Bila esok itu ada.. tetaplah kau disana.. dihari hari yang kujalani nanti. agar sepertinya kisah ini bukan seperti pelangi.. indah sesaat lalu pergi lagi… Namun setelah saat itu keindahannya tak kutemukan lagi kita semua tahu tak ada badai yang harus di halau,,, tak ada lubang yang harus tertutupi tak ada kekosongan yang harus di isi,,,  Semua sudah jelas tak ada lagi bait-bait yang meski du untai dalam sebuah kisah karena kau, aku dia tahu semua telah berakhir…. Source Ok sahabat, terimakasih sebelumnya sudah mampir di Kradenan . Dengan aktifitas yang sangat padat saya ' admin   berupaya untuk meluangkan sedikit waktunya untuk berbagi. Kali ini mungkin agak berbeda dengan apa yang sebelumnya pernah  ' admin   postingkan. Sudah merupakan bukan rahasia umum lagi dengan kisah-kisah yang tak tabu lagi, yang banyak dialami saudara-saudara di sekitar kita. Tulisan ini diawali dengan kisah nyata: Sebu

Filosofi Kupu-Kupu

Ilmuwan paling terkemuka abad-20, Albert Eisntein mengatakan, "Hanya orang-orang gila yang mengharapkan hasil berbeda tetapi menggunakan cara-cara yang sama." Filsafat Kupu-Kupu Kami belajar pada kupu-kupu. Bukankah kupu-kupu terlihat elok rupawan dan memukau banyak mata? Padahal, awalnya dia hanya seekor ulat yang menjijikkan. Tapi setelah ia berubah rupa menjadi kupu-kupu yang cantik, siapa yang tidak suka melihatnya? Sejarah hidup kupu-kupu Sebelum ia bersalin rupa menjadi elok dan cantik, ia telah melewati berbagai tahap kehidupan. Dulu, ia hanya seekor ulat yang buruk rupa, hidupnya merayap di dahan dan dedaunan, dan kalau tidak beruntung hidupnya berakhir di makan burung atau serangga pemangsanya. setelah matang menjalani kehidupan sebagai ulat, ia pun mencari tempat yang aman dan berubah menjadi kepompong. Badanya terbujur kaku menggantung di dahan dan dedaunan. Ia tak peduli walau siang hari panas terik menyengatnya, dan malam hari dingin menusuknya. B